Cara Membuat Perhitungan Otomatis Ms Excel 2007
Cara Membuat Perhitungan Otomatis di Excel 2007. Microsoft excel atau microsoft office excel adalah sebuah program
aplikasi lembar kerja spreadsheet(Lembar Kerja Elektronik. Aplikasi ini
menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan didistribusikan oleh
Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Cara
menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu
program komputer yang populer digunakan oleh pengguna komputer sampai
saat ini.
Perhitungan otomatis sangat membantu kita untuk menghitung dengan cepat, tanpa harus berpikir dulu berapa jumlah dari hasil perkalian, pengurangan, pembagian dan penambahan dari suatu perhitungan. Hasilnya pun otomatis muncul, dan tidak harus diketik sendiri oleh kita. Berikut cara membuat perhitungan otomatis di excel 2007.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Perhitungan otomatis sangat membantu kita untuk menghitung dengan cepat, tanpa harus berpikir dulu berapa jumlah dari hasil perkalian, pengurangan, pembagian dan penambahan dari suatu perhitungan. Hasilnya pun otomatis muncul, dan tidak harus diketik sendiri oleh kita. Berikut cara membuat perhitungan otomatis di excel 2007.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
3. Selanjutnya kita buat percobaan. Buatlah kotak penjumlahan seperti dibawah ini.
4. Masukan angka ke beberapa kotak seperti diatas, selanjutnya klik Kotak B10 dan klik Autosom(di sebelah kanan atas home). dan Enter
Keterangan: B10 adalah kotak tempat hasil penjumlahan dari kotak B2 sampai B9. Jadi setiap kita masukan angka dari kotak B2-B9 Maka Kotak B10 akan Menjumlahkannya Secara Otomatis.
5. Selesai. Setelah kita mengatur perhitungan secara otomatis, maka
pengurangan, perkalian dan pembagian juga akan menghitung secara
otomatis. Bagi yang belum mengetahui Rumus-rumusnya silahkan baca cara belajar dasar microsoft excel. Semoga Bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar